img

Lembah Harau Payakumbuh Sumatera Barat - Foto : Google Image

Lembah Harau Payakumbuh Sumatera Barat
GambarIndonesia.com |

Lembah Harau merupakan lembah yang subur terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Berada sekitar 138 km dari Padang dan sekitar 47 km dari Bukittinggi atau sekitar 18 km dari Kota Payakumbuh dan 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tempat ini dikelilingi batu granit terjal berwarna-warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

Lembah Harau adalah sebuah ngarai dekat kota Payakumbuh di kabupaten Limapuluh Koto, provinsi Sumatera Barat. Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah Harau dilingkungi batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter. Topografi Cagar Alam Harau adalah berbukit-bukit dan bergelombang. Bukit tersebut antara lain adalah Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarak dan Bukit Tarantang. 

Berjalan menuju Lembah Harau amat menyenangkan. Dengan udara yang masih segar, Anda bisa melihat keindahan alam sekitarnya. Tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuknya yang unik mengelilingi lembah. Tebing-tebing granit yang terjal ini mempunyai ketinggian 80 m hingga 300 m.

Lembah Harau lembah harau bukit tinggi sumatera barat terbaru limapuluh kota di padang payakumbuh sumbar resort cottage echo homestay 2017 sampan indonesia adalah climbing google maps youtube dan ngarai sianok ada dimana air terjun akibat patahan tersebut yaitu dari bukittinggi legenda cerita dalam bahasa inggris backpacker batu www.lembah harau.com kabupaten tempo dulu terletak english ekosistem ekspedisi foto film geologi gambar geografis hotel harimau images yang indah martabak bangka indahnya jalan korea koordinat payah kumbuh 50 lima puluh kisah keindahan keunikan keterangan keunggulan lokasi letak 2010  

BLOGNEWS

Legenda rakyat Gunung Tangkuban Perahu

Legenda rakyat Gunung Tangkuban Perahu
Asal-usul Gunung Tangkuban Perahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati.

Gunung Dieng

Gunung Dieng
Salah satu gunung yang sangat fenomenal di Pulau Jawa yaitu Gunung Dieng. Dalam ilmu geografi yang dipelajari di sekolah umum, Gunung Dieng lebih dikenal dengan nama dataran tinggi Dieng, walaupun sesungguhnya ketinggian Gunung Dieng masih berada pada 2.093 meter diatas permukaan laut.

Back to top